BERITA ACARA OLIMPIADE MATEMATIKA “EKSIS”

Oleh : Zinny RA




Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Dr. Soetomo Surabaya, merupakan sebuah Organisasi di bawah atap kampus Kebangsaan dan Kerakyatan ini mempunyai kegelisahan akan dunia Pendidikan Negri Pertiwi yang kian merosot, khususnya di daerah pelosok. Di bangku Pendidikan salah satu mata pelajaran yang paling di anggap mengerikan oleh kaum awam adalah Matematika, yang membuat para siswa/i sampai mengulang kelas. Padahal Matematika merupakan mata pelajaran dasar yang mengasa logika manusia, kalau di anggap mengerikan lalu di mana letak pemahaman berpikir itu akan tumbuh. Maka dari itu, kegelisahan para anggota Organisasi ini di bungkus dalam kemasan kegiatan Olimpiade Matematika dengan tema “Mahakarya Matematika Menuju Generasi Edukasi, Kreatif, Sigap, Intelektual, dan Sukses (EKSIS)” Kegiatan ini di selenggarakan pada Sabtu, 25 Februari 2017 terbagi menjadi dua babak, yaitu babak penyisihan, dan babak final. Dengan total peserta 186 siswa kegiatan ini berlangsung meriah dan lancar terlihat dari antusias para peserta dan pendamping ketika mengikuti acara pembukaan yang dibuka langsung oleh Dekan FKIP Dr. Hetty Purnamasari, M.Pd.

Setelah selesai acara pembukaan, peserta langsung diarahkan menuju lantai 3 Unitomo untuk mengerjakan 40 butir soal babak penyisihan yang nantinya akan mengambil 55 peserta dengan nilai tertinggi akan masuk dibabak final. Setelah melakukan penjurian ternyata ada 52 siswa dengan nilai tertinggi yang dinyatakan masuk ke babak final. Pada babak ini 52 peserta menuju aula Unitomo untuk mengerjakan 20 butir soal yang sekaligus akan menentukan juara. Pada babak ini menjadi bagian yang paling mendebarkann bagi para peserta karena 20 butir soal hanya diberikan waktu 15 menit untuk mengerjakannya. Terakhir ada 3 pemenang, dan selamat bagi para juara, juara I. Lola Rizki Yudandi dari SMA ITP Surabaya, juara II Farda Auwalia dari SMA Negeri 12 Surabaya dan juara III Azril Abijanto dari SMA Muhammadiyah 7 Surabaya. Demikian acara demi acara telah terlaksanakan dengan lancar, acara Olimpiade Matematika Eksis 2017 yang dilaksanakan oleh BEM FKIP semoga ditahun depan bisa mengadakan acara olimpide lagi dan lebih meriah jangan lupa untuk siswa-siswi selalu dukung acara kami ditahun berikutnya, sekian dan terimakasih.

Untuk melihat peserta yg lolos babak final bisa klik disini. Dan perlu diperhatikan bahwa dalam tabel tersebut, no urut tidak menunjukkan nilai tertinggi.

by : Cameramen OLMAT EKSIS




















Mau berlangganan artikel gratis?