MAAFKAN ANAKMU IBU

Oleh : Avey
 
Ibu...  
Do'amu tak kan terputuskan
Cinta kasihmu tak kan terdustakan
Kedudukanmu tak kan tergandakan
Dan jasamu kan selalu jadi kenangan

Jangan bosan dan maafkan
kedurhakaan anakmu
Karena aku tak kan pernah mampu membalas semua jasamu
Tapi dosaku pasti melebihi jasamu

Maaf Ibu ...
Kau mendidik, aku menghardik
Kau mencari nafkah, aku serakah
Kau memberi, aku mencaci
Ibu ...
Kau menyayang, aku membangkang
Kau menangis, aku meringis
Kau marah, aku tertawa
Dan saat kau mulai memaafkan justru aku manfaatkan

Aku sukses berkat do'amu
Aku besar berkat cinta kasih tulusmu
Namun apa balasan dari anakmu?
Anakmu malah tak mengenalmu

Di masa kecil, kau selalu mendampingiku
Pada semua kondisi dan keadaan tanpa pamrih
Tapi di masa tuamu, aku malu dengan kondisi dan 
keadaanmu hingga ingin beranjak pergi

Hanya maaf yang terucap dari lisan, 
Kata maaf yg terus ku ucap
Maaf,,, maaf ibu,,, maafkan anakmu...
Meski ku tau bahwa kata maaf tak kan mampu 
mengobati luka hatimu, namun hati kecilmu selalu memaafkan

Ibu...
Dosaku terlalu besar
Masih pantaskah kau anggap aku sebagai anak?
Masih pantaskah aku memanggilmu sebagai ibu?
Beribu terimakasih atas jasamu dan maafkan kedurhakaan anakmu Ibu...
 
Surabaya, 09 November 2016



Mau berlangganan artikel gratis?